Dialog antara Tuhan dan Orang “mengaku” Beriman


Mari Bercermin

Mari Bercermin

Suatu hari di surga, menghadap seorg atheis dan seorg yg mengaku Beriman dan “fanatik”, Tuhan memutuskan untuk memasukkan si atheis ke surga, si orang yg ngakunya beriman ini malah dimasukkan ke neraka.

Orang mengaku beriman : “Tuhan, kenapa Engkau malah menempatkanku di neraka, bukannya aku hambaMu yang selalu setia, segalanya selalu aku serahkan kepadaMu, selalu membelaMu, dan selalu memohon kepadaMu”. Baca lebih lanjut

Surat Dari Tuhan


KEPADA     : KAMU
TANGGAL  : HARI INI
DARI          : AKU
PERIHAL    : BERSYUKUR

 

Ini AKU, Hari ini AKU yang akan menangani semua masalahmu..

Catatan :
Dan ingat, Bila Dunia ini menyodorkan masalah yang tidak dapat kau tangani sendiri, Jangan berusaha menyelesaikan masalah itu. Tetapi, letakkanlah saja masalah itu diboxKU utk KUselesaikan..

AKU akan menyelesaikan masalahmu sesuai JADWAL yang AKU tentukan sendiri. Semua masalahmu PASTI akan AKU selesaikan,tetapi sesuai jadwalKU, bukan jadwalmu. Setelah semua masalahmu kamu letakkan dalam Box, Janganlah kamu pikirkan & khawatirkan. Sebaliknya, fokuslah kepada semua hal2 BAIK yang sedang terjadi padamu sekarang.

Bila kamu terjebak kemacetan dijalan, Janganlah marah, Sebab masih banyak orang di Dunia ini yang tidak pernah naik mobil seumur hidupnya.

Bila kamu berhadapan dengan masalah di tempat kerja, Berpikirlah bahwa masih banyak orang yang menganggur bertahun2 tanpa pekerjaan.

Bila kamu sedih karena hubungan keluarga, pikirkanlah orang2 yang belum pernah merasakan mencintai dan dicintai.

Bila kamu merasa bosan dengan akhir minggu, pikirkanlah orang2 yang harus lembur siang malam tanpa libur utk menghidupi keluarga & anak2nya.

Bila kendaraanmu mogok & mengharuskan kamu berjalan kaki, Janganlah marah, Pikirkanlah orang2 cacat yang sangat ingin merasakan berjalan diatas kaki sendiri.

Bila kamu melihat dicermin rambutmu mulai beruban, Janganlah bersedih, sebab mempunyai rambut hanyalah merupakan impian bagi orang2 yang dalam perawatan Kemoterapi.

Bila kamu merenungi makna hidupmu di Dunia ini & merenungi apa tujuan hidup mu ini ?

Bersyukurlah.. karena banyak orang yang tidak punya kesempatan hidup yang cukup lama untuk merenungi hidup mereka.

Bila kamu memutuskan untuk meneruskan surat ini ke orang lain,..

Terima Kasih Kamu telah menyentuh kehidupan mereka dalam banyak hal yang tidak pernah kamu bayangkan🙂

Sumber : email dari orang-orang yang peduli kepada hidupnya.

Stephen Hawking “The Grand Design” dan 10 Statement Kontroversial


Stephen Hawking

Stephen Hawking

Buku terbaru Stephen Hawking berjudul “The Grand Design” laris manis di bursa online Amazon.com. Buku yang baru akan diluncurkan mulai 9 September 2010 tersebut langsung melesat bertengger di papan atas daftar “Hot Future Release”. Buku tersebut memang menjadi pembicaraan hangat di internet sejak Kamis (2/9/2010) kemarin sejak media mengutip pendapat kontroversial ilmuwan kenamaan Inggris tersebut. Dalam buku terbarunya itu, Hawking menyatakan alam semesta tercipta tanpa campur tangan Tuhan. Ia menulis Teori M yang dapat menjelaskan penciptaan alam semesta karena adanya hukum gravitasi. Sejumlah media di Inggris menjadikan pernyataan kontroversial Hawking itu sebagai salah satu fokus pemberitaan Jumat. Artikel opini dan tanggapan terhadap pernyataan Stephen Hawking diangkat dalam pemberitaan hari ini. Baca lebih lanjut

Indonesia Vs Malaysia


Beberapa waktu ini, terjadi keributan antara 2 negara yang masih serumpun (katanya)… dan sayangnya aku tinggal di salah satu negara itu. Masing-masing saling claim pihaknya tidak melakukan kesalahan (tindakan sewajarnya) mulai dari masalah kebudayaan sampe yang terbaru masalah penangkapan di laut dan berakibat pelemparan kotoran di kedubes Malaysia yang kedua belah pihak bersikeras untuk tidak saling meminta maaf. Tapi coba kita liat latar belakang kedua negara ini, keduanya memiliki aturan kewajiban bagi warganegaranya untuk beragama, yang secara logika, dengan adanya kebijakan aturan tersebut, kedua negara ini memiliki nilai moral yang tinggi.

Beberapa waktu lalu saya juga mendapat link dari seorang teman, yang berisi tentang penghinaan pihak Malaysia terhadap Indonesia mengenai banyak hal. Entah siapa yang membuat, dan kepentingannya apa, tapi jika anda seorang yang berpendidikan atau berintelektualitas nan bijaksana, anda tentu tidak akan mudah terprovokasi. Bisa jadi memang benar pihak Malaysia, atau bahkan pihak Indonesia yang sengaja memanfaatkan kerusuhan, atau mungkin pihak di luar pertikaian yang sengaja mengadu domba Malaysia dan Indonesia, mengingat kita memiliki wilayah strategis dalam jalur perdagangan. Baca lebih lanjut

Paket dari Tuhan


Hari ini hari ketiga kuliah semester 7, tapi kayanya hawa liburan masih melekat ga jelas. Perasaan semalem dah tidur lebih cepet dari biasanya, alarm dah disiapin jam 6, ampe si nyonya juga udah dipesenin buat bangunin.. eee ternyata maleees banget jadi bangun jam 9.  Langsung beres-beres dan ambil roti tawar buat sarapan pagi. Tiba-tiba inget kalo semalem si Bos ngasi tau paketnya kemungkinan dateng hari ini, jadi sambil menikmati teh dan sarapan gue dengerin MP3, sedikit browsing, dan mengharap paket dari Bos cepet dateng sebelum gue kuliah.

Baca lebih lanjut

The Spirit Carries On


Sepintas kalo denger dream theater responnya macem-macem, kalo anak- anak band rata-rata langsung semangat (kecuali boys band), anak kuper ma peduli amat, nha kalo ibuku denger dream theater ngelus dada sambil bilang : “lagu opo tho iku, bikin kuping infeksi…”, dsb. Dan akhirnya ibu pun mengalah dengerin lagu dewi yull pake walkman hasil tabungan sendiri, dan aku pun baru sadar betapa tulusnya cinta ibu sama anak-anaknya berkorban demi kesenangan anak-anaknya, maaf ya bu… Baca lebih lanjut

There’s something about Parents


Anakmu bukan milikmu
Mereka putra putri yang rindu Pada diri sendiri
Lewat engkau mereka lahir, namun tidak dari engkau,
Mereka ada padamu, tapi bukan hakmu.
Berikan mereka kasih sayangmu, tapi jangan sodorkan Bentuk pikiranmu,
Sebab mereka ada alam pikiran tersendiri.
Patut kau berikan rumah untuk raganya,
Tapi tidak untuk jiwanya,

Baca lebih lanjut